______________UNDER CONSTRUCTION_________________

________________..please be patient.._______________

Berikut adalah jenis-jenis sablon yang ada ditempat kami:

1. GL (rubber)


Jenis ini adalah jenis sablon umum. Sablon ini sifatnya menumpang, lentur karena bahan baku nya adalah

karet (rubber). Sablon ini menggunakan tinta yang berbasis pada air

2. Superwhite


Hampir sama dengan GL, namun sifat sablon ini untuk menimbulkan efek vintage dan lebih halus ketimbang sablon rubber. Bahan menyerap ke kain layaknya tinta pigmen/extender.

3. Pigmen

sablon ini dugunakan untuk kain yang berwarna terang, karena sifat sablon ini adalah menyerap kedalam bahan. Sehingga ketika diraba pada bagian yang disablon pigmen, hasilnya hampir mirip dengan menyentuh kain pada biasanya.

4. Discharge

5. Foam


Sablon foam merupakan yang dapat menghasilkan efek sablon timbul. Tinta sablon  ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul.

6. Glow in the dark (fosfor)

Karena mengandung fosfor, ,maka jenis ini dapat menimbulkan kesan menyala jika berada ditempat yang gelap. Jika diraba sablon, maka sablon ini hampir mirip dengan sablon Rubber.

7. Plastisol

Cat sablon ini berbahan dasar minyak dan memiliki  kemampuan untuk mencetak raster/dot yang  kecil. Tinta ini memerlukan suhu mencapai 160 derajat celcius untuk pengeringannya,  hal itu disebabkan karena tinta ini tidak dapat kering dengan sendirinya seperti tinta waterbase (rubber,pigment,dsb) Setelah pengeringan dengan benar, tinta plastisol ini memiliki daya rekat yang sangat baik. Tinta ini sering digunakan untuk menciptakan efek-efek yang menakjubkan seperti high density. Dan t-shirt yang menggunakan tinta plastisol selalu diberi peringatan “Do not iron on design”, sebab tinta ini akan meleleh jika terkena panas secara langsung dari setrika.

8. Sablon Gold

______________UNDER CONSTRUCTION_________________

________________..please be patient.._______________

terdapat 2 jenis bordir, yaitu:

1. bordir manual


__bordir manual menggunakan mesin bordir yg hampir sama dengan mesin jahit high speed. Dikatakan bordir manual karena dalam pengerjaannya harus menggunakan peran serta tukang jahit yang telah berpengalaman. Dibutuhkan kemampuan khusus dalam membordir.

2. bordir komputer

__Disebut bordir komputer karena dalam pengerjaannya menggunakan komputer atau software tertentu dalam membuat film bordir. Setelah film bordir dibuat barulah sistem bordir otomatis mengerjakan sesuai dengan design film sablon.

salah satu contoh bordir komputer – 0,5mm detail lebih terlihat

Iklan
%d blogger menyukai ini: